.:[Double Click To][Close]:.

Wednesday, December 15, 2010

Love Beyond The Time

 RESENSI NOVELLET

Ketika Cinta Tak Memandang Zaman

Judul Buku          : Love Beyond The Time
Pengarang           : Mito Orihara
Editor                  : PT Elex Media-
                             Komputindo
Penyunting           : Kodansa Ltd.
Penerjemah          : Endang Marina dan
                             Zulfikar Mustafa
Penerbit               : PT Elex Media-       
                             Komputindo
Tahun terbit          : 2005
Kota terbit            : Jakarta
Tebal Buku           : 180 halaman
Harga buku           : Rp 17.800,-

Novellet karya Mito Orihara ini menceritakan kisah yang menyentuh hati dan membuat pembaca merasa penasaran. Ceritanya juga memuat unsur-unsur intrinsik dan alurnya berupa alur campuran (flash back) .
Seorang gadis dari tahun 2100 datang ke tahun 1989 untuk menyelesaikan misinya membunuh seorang pemuda karena pemuda tersebut dapat mengubah takdir masa depan jika tetap hidup. Jika ia tidak berhasil membunuh pemuda tersebut, ia akan mati. Namun ternyata gadis tersebut justru jatuh cinta pada pemuda tersebut.
Buku ini cocok dibaca bagi remaja karena ceritanya tentang kisah remaja dan buku ini juga menyampaikan arti pentingnya kasih sayang, perjalanan hidup yang tidak mudah serta pentingnya semangat dalam hidup.
          Buku ini menceritakan peristiwa yang membingungkan di awal sehingga  membuat pembaca merasa penasaran namun dijelaskan secara mendetail di pertengahan dan akhir sehingga makna ceritanya terkesan begitu mendalam. Buku ini juga menceritakan tentang kesabaran, kebijaksanaan , semangat dan kasih sayang dalam menjalani hidup.
          Dalam buku ini penulisan bahasanya terlalu tinggi sehingga sulit dalam memahami dan ceritanya yang maju mundur membuat pembaca bingung pada awal membaca. Dalam buku ini juga terdapat hal yang kurang masuk akal dan banyak terdapat bahasa asing yang tidak diberi penjelasan artinya dan tidak dicetak miring. Namun secara keseluruhan buku ini cocok untuk dibaca.




----------------------------------------------II----------------------------------------------